My Life Style


Percobaan1

Posted in Uncategorized by alfredo on 5 November, 2006

TERANG HARI KEEMPAT

Pada hari pertama berfirmanlah Allah,”Jadilah Terang” dan terang pun ada. Di hari keempat Allah menciptakan benda-benda penerang yaitu matahari, bulan dan bintang. Terang yang dihasilkan disini adalah terang yang diperkuat, yang ditetapkan untuk “menguasai siang dan malam”(Kej.1:18a) dan untuk “memisahkan terang dari gelap”(Kej.1:18b) dengan sinar mereka. Kegelapan mendatangkan kekalutan, tetapi terang mengatur segalanya. Puji Tuhan, terang hari keempat lebih kaya, lebih tinggi, lebih sempurna, lebih kuat, lebih berguna.-D

Terang hari pertama tidaklah cukup. Masih perlu terang hari keempat agar memiliki pertumbuhan hayat yg baik. Alkitab mewahyukan bahwa setiap kehidupan memerlukan terang agar bisa bertumbuh dengan normal. Tanpa terang maka kehidupan sulit untuk berkembang. Dalam kehidupan rohanipun kita memerlukan terang surgawi yang menjadikan pertumbuhan rohani kita sehat. Tuhan Yesus berkata, “Akulah Terang dunia.” Ketika terang ini datang, Dia menguasai dan memisahkan kegelapan. Ada Tuhan Yesus maka kegelapanpun sirna.

Alkitab mencatat, ketika Yesus berjalan melalui galilea, maka “bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat terang yang besar dan bagi mereka yang diam di negeri yang dinaungi maut, telah terbit Terang.” Puji Tuhan Siapa yang memiliki Kristus, maka dia memiliki Terang yang sejati.

Ayat Alkitab : Kejadian 1:1, …untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap.

Penerapan : Setiap hari kita perlu berdoa, mohon Tuhan yang adalah sumber terang senantiasa menerangi kita. Hidup kita haruslah ada dibawah sorotan terang yang diperkuat sehingga setiap hari kita memiliki pertumbuhan rohani yang sehat.

Doa : Tuhan Yesus, terima kasih karna Engkaulah Terang yang diperkuat yang memisahkan aku dari kegelapan. Topanglah aku untuk terus bersandarkan terang-Mu, sehingga aku bisa terhindar dari kegelapan dunia ini yang menyesatkan

Kata-kata Bijak : Mazmur 119:105 Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

Tags:

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: